Cara Daftar FeedBurner Terbaru

Pengertian FeedBurner dan Bagaimana Cara Membuatnya?


FeedBurner bukanlah suatu hal yang asing bagi kalangan blogger, Layanan yang di berikan oleh Google secara gratis ini berfungsi sebagai alat pengelola management suatu blog ataupun publikasi lain yang berbasis web. Dengan menggunakan layanan FeedBurner maka akan lebih mudah meningkatkan trafik suatu blog atau website, karena FeedBurner memberikan layana subscribe untuk mempublikasikan konten kepada para pembaca tetap, dengan menggunakan FeedBurner kita juga dapat menganaliasa traffik yang berlangganan feed, seperti melihat jumlah subscriber dimana mereka berada dan hal apa yang mereka sukai. Selain itu FeedBurner berfungsi sebagai alat untuk mengoptimalkan iklan, terutama untuk Google Adsense. 

Namun bagi para blogger yang belum mengetahui apa itu FeedBurner dan bagaimana cara untuk membuatnya? Team readerlines akan memberikan sedikit gambaran mengenai FeedBurner dan Cara Membuatnya pada bahasan kali ini. 

Pengertian RSS Feed?
Sebelum kita membahas lebih jauh sebaiknya kita kenali dulu apa itu RSS Feed, RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication yang menggunakan XML sebagai formatnya. Jika suatu web atau blog menyediakan layanan  RSS Feed maka kita dapat berlangganan kepada situs web atau blog tersebut, yang mana dengan berlangganan RSS Feed dari suatu web atau blog kita dapat mengatahui update berita terbaru dari suatu web atau blog. Layanan ini berikan secara gratis, namun biasanya kita hanya akan di beri sedikit ulasan mengenai berita dan untuk membacanya secara lengkap kita harus mengunjungi alamat terkait artikel tersebut.   


Cara Membuat FeedBurner?

Saat pertama kali kita membut sebuah blog sebenarnya Feed telah aktif secara otomatis. Setiap blogspot memiliki struktur feed seperti ini http://NamaBlogSobat.blogspot.com/feeds/post/default?alt=rss.
Namun feed defult dari blogspot ini tidak memberikan kita keleluasaan untuk melakukan optimasi. Untuk itu, kita perlu mendaftarkan blog yang kita miliki di FeedBurner, adapun cara untuk mendaftar FeedBurner adalah sebagai berikut.


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunjungi situs resmi FeedBurner berikut feedburner.google.com, kemudian silahkan sobat LOGIN menggunakan alamat email yang sobat gunakan untuk membuat akun blogspot sobat tersebut. 

Setelah sobat berhasil login, pada kotak isian dibawah tulisan Burn a feed right this instant. Isikan alamat dari blog atau web yang ingin sobat daftarkan, Kemudian klik Next.


Pada halaman "Identify Feed Source", silahkan sobat pilih source/sumber feed sesuai dengan yang sobat inginkan, kemudian klik Next.

Kemudian pada halaman "Welcome! Let us burn a feed for you." Silahkan sobat isiskan judul dan alamat FeedBurner (URI) dari feed baru yang akan sobat buat dan kemudian klik Next.

Selanjutnya pada halaman "Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little?" langsung saja klik Next, 
Pada halaman selanjutnya, Analyze Traffic atau "Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics." Silahkan sobat ceklist semua pilihan yang ada! kemudian klik Next.

Kemudian sobat akan mendapatkan halaman dengan pesan You have successfully updated the feed "Nama Blog Sobat". Dengan begitu berarti sobat telah berhasil memperbarui feed blog sobat. Selesai!


Selamat kini sobat telah berhasil mendaftarkan blog ke FeedBurner, jika ingin melihat alamat FeedBurner yang sudah sobat buat tadi silahkan sobat ketik URL seperti ini http://feeds.feedburner.com/readerlines (Ganti readerlines dengan nama FeedBurner yang telah sobat buat sebelumnya). Bagaimana, mudah bukan mendaftar feedburner? 

Selanjutnya, bagaimana jika kita terlanjur membuat dua buah RSS FeedBurner? Dan ingin menghapus salah satunya? Simak terus artikel terbaru dari readerlines, dengan mengisikan alamat sobat pada kotak subscribe yang telah kami sediakan. Insyalloh readerlines akan membahas Cara Mengoptimalkan FeedBurner dan Cara Menghapus akunt FeddBurner. Terima kasih!

0 Response to "Cara Daftar FeedBurner Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel