7 Toko Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Seiring berkembanganya teknologi, semakin hari semakin banyak saja toko online yang bermunculan, alasannya tidak lain agar lebih praktis dan memudahkan customer dalam membeli suatu barang.
Dari segi customer banyak hal yang menyebabkan seseorang tertarik untuk belanja secara onlie, adapun keuntungan yang di dapat dengan berbelanja secara online adalah sebagai berikut:
  • Tidak terikat oleh tempat dan waktu, maksudnya disini adalah kita dapat berbelanja di mana saja dan kapan saja, karena toko online akan buka 24 jam.
  • Fariasi yang beragam, di toko online biasanya terdapat banyak sekali barang yang di tawarkan, sehingga seseorang dapat dengan bebas memilihnya.
  • Harga lebih murah, dengan adanya persaingan harga antara toko yang satu dengan toko yang lain dapat menjadi keuntungan bagi customer dalam menentukan harga yang termurah.
  • Menghemat tenaga dan juga waktu, karena kita tidak perlu berjalan keluar masuk mal dan toko, kita cukup meluangkan sedikit waktu untuk membuka android maupun computer dengan begitu kita juga akan terhindar dari kemacetan yang sering kali terjadi di saat ini.
  • Proses yang lebih mudah, karena toko online menawarkan banyak sekali pilihan sitem pembayaran, mulai dari kartu kredit, transver, bahkan COD dan kita tinggal menunggu barang yang dipesan sampai.

Selain dari keuntungan yang saya tuliskan di atas, toko online juga memiliki beberapa kekurangan, adapun kekurangan dari toko online adalah sebagai berikut :

  • Seringnya terjadi penipuan, dimana setelah proses pembayaran kita lakukan barang yang kita pesan tidak juga kunjung datang, apakah salah seorang pembaca readerlines pernah mengalami hal ini?
  • Fisik dari barang yang kita pesan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, hal ini terjadi karena kita hanya dapat melihat foto yang ada di websitenya saja.
  • Biaya tambahan, barang yang kita pesan biasanya akan dikenakan biaya tambahan yang besarannya tergantung dari lokasi penjual dan pembeli.
  • Kita tidak akan dapat mencoba barang yang kita pesan terlebih dahulu
  • Proses pengiriman yang tidak sebentar, biasanya hal ini terjadi karena sipenjual dan sipembeli berada di lokasi, atau kota yang berbeda.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan dari belanja online, semoga dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan belanja online kita akan menjadi seorang pembeli yang lebih cerdas, dan untuk meminimalisir kejahatan yang sering sekali terjadi pada saat kita belanja online. selanjutnya readerlines akan memberikan beberapa daftar website toko online terbaik, terbesar, dan terpercaya yang berada di indonesia saat ini 

1. LAZADA

LAZADA.co.id adalah salah satu dari sekian banyak toko online yang berada di Indonesia, LAZADA Indonesia sendiri berdiri pada tahun 2012 dan merupakan salah satu anak cabang dari grup LAZADA Asia Tenggara, LAZADA Asia Tenggara sendiri adalah anak cabang dari perusahaan internet jerman yakni Rocket Internet, Rocket Internet sendiri berdiri pada tahun 2007 oleh tiga orang bersaudara yaitu Marc, Oliver dan Alexander Samwer, yang berlokasi di berlin jerman. 

2. Tokopedia

Tokopedia.com merupakan salah satu mal online yang mengusung sitem marketplace dan mall online, melalui tokopedia setiap individu dapat membuka toko dan mengelola toko online secara gratis, tokopedia memiliki visi "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet" 
PT. Tokopedia didirikan oleh willian Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009 dan Tokopedia.com resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009. Sejak resmi diluncurkan, PT Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat
Saat ini, layanan yang diberikan oleh tokopedia.com tidak hanya terbatas pada penjualan barang saja, kini Tokopedia.com juga melayani system pembayaran dan top up, diantaranya adalah isi pulsa, paket data, pembayaran listrik, pembayaran BPJS, PDAM, pengajuan kartu kredit bahkan untuk donasi juga sudah di sediakan oleh Tokopedia

3. Bukalapak

Bukalapak.com berdiri pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010 sebagai divisi agensi digital bersama suitmedia.
Sistem pembayaran transaksi yang dimiliki Bukalapak adalah jaminan keamanan transaksi jual beli dalam sistem pembayaran yang dikenal juga dengan BukaDompet dimana Ketika calon pembeli ingin membeli suatu produk atau barang dari penjual di Bukalapak, maka pembeli diwajibkan untuk pembayaran ke Bukalapak terlebih dahulu. Jika pembayaran telah berhasil, Bukalapak akan memberi tahu penjual bahwa pembayaran sudah diterima oleh Bukalapak dan penjual dapat melakukan pengiriman barang yang sudah dipesan oleh pembli. Ketika barang yang di pesan telah sampai ditangan pembeli, pembeli disarankan untuk mengkonfirmasi penerimaan barang kepada Bukalapak, dan Bukalapak akan melakukan transfer uang pembelian kepada penjual. Dengan program jaminan ini, bila pembeli tidak menerima barang sampai batas waktu tertentu, dana pembeli akan dikembalikan 100%. System bukadompet yang diberlakukan oleh buka lapak ini akan meminimalisir terjadinya penipuan oleh pembeli maupun penjual.

4. Blibli

Blibli.com menerapka konsep belanja ala mall pada websitenya, yang mana dengan konsep ini di harapkan masyarakat Indonesia dapat berbelanja dengan mudah dan menyenangkan kapanpun dan dimanpun. Blibli.com berdiri pada tahun 2010 oleh PT. Global Digital Niagayang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital.

5. OLX

Siapa yang tidak kenal dengan OLX.co.id, situs ini telah berdiri sejak tahun 2005 yang sebelumnya bernama tokobagus.com kemudian pada tahun 2015 Berniaga.com pun ikut bergabung di website ini. OLX.co.id adalah website untuk mencari barang baru dan bekas yang berkualitas, selain itu OLX.co.id juga menawarkan aneka layanan jasa dan lowongan kerja.
OLX.co.id memperbolehkan seorang pembeli dapat langsung menghubungi, dan bertemu langsung dengan penjual. Dengan layanan tatap muka ini, diharapkan kita sebagai penjual maupun pembeli dapat berwaspada untuk melaukan transaksi, sebaiknya lakukan lah transaksi disiang hari dan ditempat yang terbuka agar kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

6. Traveloka

Traveloka.com adalah salah satu situs yang menyediakan jasa layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online, traveloka.com didirikan oleh Derianto Kusuma, Ferry Unardi, dan Albert pada tahun 2012,
Pada awalnya website traveloka hanya berfungsi sebagai mesin mencari yang dapat membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs sejenis, namun sering berkembangnya traveloka berubah menjadi sebuah situs yang menawarkan jasa reservasi tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel.

7. Blanja

Blanja.com adalah sebuah website joint venture antara ebay dan Telkom Indonesia yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa, yang mana kerjasama ini terjadi pada tanggal 17 September 2012, blanja.com menawarkan jutaan  produk dari ribuan merchant yang telah bergabung di dalamnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan dari 7 Toko Online terbaik dan terpercaya di Indonesia saat ini, dan bagi anda yang tertarik menggunakan salah satu jasa toko online di atas, anda dapat langsung mendownload aplikasi android terbaru dari masing-masing jasa layanan toko online tersebut diatas guna memudahkan anda dalam mencari dan bertransaksi suatu produk barang dan jasa.

Bagi sahabat reader yang mempunyai pengalaman menarik tentang bertransaski di salah satu toko online di atas kami sangat mengharapkan untuk dapat berbagi di sini guna menambah pengalaman dan pengetahuan para pembaca lainnya.

0 Response to "7 Toko Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel