Hindari Plagiat Artikel Dengan Plagiarism Checker

Bagi seorang blogger, kehabisan ide untuk menulis sebuah artikel merupakan hal yang biasa, namun yang perlu kita ingat adalah, jangan samapi karena kehabisan ide kita melakukan hal yang bertentangan dengan kebijakan google, karena selain merugikan orang lain, hal tersebut juga dapat merugikan diri sendiri.
Hindari Plagiat Artikel Dengan Plagiarism Checker

Dampak Plagiat Artikel
Semakin hari jumlah artikel yang masuk kehalaman pencarian google semakin banyak saja, hal ini mungkin menjadi penyebab seseorang menjadi malas dalam membuat sebuah artikel, ditambah lagi artikel hasil ketikan sendiri telah di copy paste oleh orang lain, wah.. makin parah ni...
Plagiat atau yang biasa kita sebut copy paste konten memang pekerjaan paling mudah untuk dilakukan, bagaimana tidak? kita hanya tinggal menyeleksi seluruh atau sebagain isi artikel Ctrl+C dan Ctrl+V di Notepad,

Pada dasarnya, jika anda menjiplak sebuah artikel dengan cara merubah judul dan sebagain isinya serta menyelipkan link sumber aslinya, maka tindakan tersebut masih bisa di telolir.
Jika anda mengetahui bahwa ada seseorang yang telah menduplikasi content anda, sebaiknya segera hubungi admin blog tersebut namun jika anda tidak mendapat respon, maka anda bisa segera melapor ke google perihal duplikat content.

Yang perlu di garis bawahi disini adalah, google sangat tidak menyukai duplikat konten, dan jika anda membiarkan artikel yang anda miliki di duplikasi oleh seseorang, maka lambat laun reputasi blog yang anda miliki akan semakin menurun di mata mesin pencari seperti google, hal tersebut dikarenakan ada sebagian atau seluruh isi dari blog anda yang dianggap sebagai duplikat konten

Plagiarism Checker Online
Sebeneranya ada banyak sekali Plagiarism Checker Free yang dapat kita gunakan untuk menghindari duplikat konten, namun pada pembahasan kita tentang Hindari Plagiat Artikel dengan Plagiarism Checker kali ini, saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan Web Tool Plagiarism Checker Online dari Smallseotools.com dan Copyscape.com
adapun cara pengunaan dari kedua web tool tersebut adalah sebagai berikut :

Smallseotools
Smallseotools
Smallseotools merupakan salah satu cara mengecek plagiarisme yang saya rekomendasikan untuk digunakan, selain penggunaan yang mudah web tool yang satu ini terbilang cukup akurat, karena tool ini dapat memberikan laporan persentasi plagiarism dan unique berdasarkan pada potongan kalimat yang kita masukkan.

Untuk menggunakan smallseotools, silahkan copy dan paste artikel anda di dalam kolom texbox yang telah disediakan, kemudian klik pada tombol hijau besar yang bertuliskan "Check plagiarisme!" kemudian silahkan tunggu beberapa saat hingga pemindaian seluruh isi konten selesai dilakukan.
Hasil Smallseotools
Catatan, batasan kalimat yang dapat diperiksa dalam sekali pemindaian adalah 1000 karekter, jika anda mempunyai artikel yang terdiri dari lebih 1000 karakter, maka lakukanlah dua kali pemindaian.

CopyScape
Web tool CopyScape saya jadikan rokomendasi untuk anda karena mampu melacak keunikan dan orisinalitas dari sebuah artikel, dengan kata lain, setiap kali muncul artikel dengan isi yang hampir sama dengan isi artikel yang anda miliki, maka copyscape akan menampilkan link dari plagiat artikel tersebut.
Adapun cara penggunaanya adalah dengan cara memasukkan url dari artikel yang ingin anda cek plagiarisme nya.
CopyScape
Dari semua penjelasan di atas, saya rasa sobat sudah cukup mengerti mengapa copy paste atau plagiat konten sangat tidak di anjurkan untuk digunakan, jangan sampai plagiat konten membuat blog anda masuk dalam daftar sandbox google. karna saya yakin tidak ada dari kita yang menginginkan blog yang sudah susah payah kita bangun, rusak karena sedikit kesalahan yang kita lakukan.

Akhir kata, jika di antara sobat reader merasa artikel ini bermanfaat, maka saya harapkan kesedian sobat untuk dapat membagikan atau menambahkan link artikel ini sebagai sumber referensi sobat, dan andai kata ada penambahan seputar Plagiarism Checker, saya mohon kesedian sobat untuk menambahkan informasi nya untuk memperkaya artikel ini pada kolom komentar, Terimakasih


2 Responses to "Hindari Plagiat Artikel Dengan Plagiarism Checker"

  1. Artikelnya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas kunjungannya bro

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel